Gangguan Obsesif Cinta

“Cinta adalah sebanyak sebuah objek sebagai obsesi, semua orang menginginkannya semua orang berusaha, tapi hanya sedikit yang pernah mencapainya, mereka yang melakukannya, akan menghargai itu, akan hilang di dalamnya, dan di antara semua, tidak akan pernah melupakannya … “-. Curtis Judalet

 

Cinta adalah emosi yang mungkin yang paling berbicara tentang, berpikir tentang, ditulis dan tidak melupakan, berkhayal tentang hal di dunia. Sementara beberapa akan menggambarkan cinta sebagai kasih sayang tender dan mendalam, orang lain akan mengasosiasikan perasaan dengan gairah seksual dan keinginan. Pada tahap awal hubungan, ada daya tarik luar biasa dan instan terhadap bunga cinta yang perlahan-lahan bergerak ke menjadi tender, hubungan yang indah didasarkan pada persahabatan dan kepercayaan. Jadi apa itu yang istirahat ini mantra memikat asmara dan tikungan ke perasaan fiksasi dan gangguan obsesif cinta?

 

Apa Gangguan Obsesif Cinta?

 

Gangguan obsesif cinta memiliki dasar dalam fiksasi tak terpuaskan menginginkan untuk memiliki target obsesi mereka. Hal ini termasuk obsesi menyakitkan dan memakan semua dan keasyikan dengan kekasih yang sebenarnya atau berharap-untuk. Ini kerinduan tak terpuaskan baik untuk memiliki atau dimiliki oleh target obsesi mereka, penolakan oleh tidak tersedianya fisik atau emosional target mereka dapat menyebabkan fiksasi abadi dan keharusan untuk mendapatkan orang yang mereka inginkan. Bahkan gangguan ini sebelumnya diabaikan obsesif kompulsif baru-baru ini telah diakui sebagai penyakit mental yang serius. Berikut adalah beberapa karakteristik yang menunjukkan cinta obsesif.

 

Tanda-tanda Gangguan Obsesif Cinta

 

Ada beberapa tanda yang menunjukkan kecanduan cinta obsesif. Para tanda-tanda gangguan obsesif-kompulsif cinta meliputi:

  • Fiksasi dengan orang yang mereka percaya memegang kunci untuk kebahagiaan mereka dan kepuasan.
  • Onset dari “tunnel vision”. Ini berarti bahwa seseorang yang relasional tergantung pada lain tidak bisa berhenti berpikir tentang cinta bunga dan memerlukan perhatian terus-menerus oleh mereka.
  • Neurotik, perilaku kompulsif untuk telepon misalnya panggilan cepat ke tempat kekasih Anda tinggal atau tempat kerja.
  • Tuduhan tidak berdasar “kecurangan”.
  • “Jalan masuk” sekitar rumah cinta bunga atau tempat kerja, dengan tujuan untuk meyakinkan bahwa orang tersebut adalah di mana ia / dia “mengatakan mereka akan”.
  • Fisik pemantauan kegiatan cinta bunga Anda, dengan mengikuti mereka sepanjang perjalanan hari untuk menemukan kegiatan sehari-hari.
  • Mengontrol kekasih Anda. Ini termasuk mempertanyakan komitmen untuk hubungan sehingga untuk memanipulasi bunga cinta dalam menyediakan lebih banyak perhatian.
  • Obsesif cinta mengintai, pemerkosaan, pembunuhan dan kegiatan melemahkan atau merusak lainnya.
  • Dengan memburuknya hubungan cinta mungkin ada gangguan stres terkait.
  • Besar perasaan depresi.
  • Sebuah tiba-tiba kehilangan harga diri atau perasaan bersalah dan membenci diri sendiri.
  • Kemarahan, kemarahan dan keinginan untuk membalas dendam terhadap bunga cinta.
  • Penyangkalan bahwa hubungan telah berakhir. Hal ini biasanya diikuti dengan upaya untuk “memenangkan kembali orang yang dicintai” dengan membuat janji untuk “mengubah”.
  • Penggunaan obat-obatan, makanan alkohol, atau seks untuk mematikan rasa sakit emosional.

Penyebab Gangguan Obsesif Cinta

 

Cinta obsesif dapat memiliki akarnya dalam pengalaman masa kanak-kanak tertentu, seperti perasaan mendalam tidak layak selama masa kanak yang mengarah ke kebutuhan ini untuk menemukan dan cinta, seseorang untuk mengisi “kekosongan”. Juga cara seseorang belajar untuk mengasihi dikondisikan selama / nya masa kecilnya. Sebagai contoh, seorang anak yang tidak menunjukkan kasih dan kasih sayang yang sehat selama tahun-tahun formatif nya, mungkin terus memiliki hubungan yang disfungsional di kemudian hari hanya untuk mendapatkan perhatian. Psikiater juga percaya bahwa anak-anak dari keluarga alkoholik mungkin berada pada risiko yang lebih besar gangguan cinta dan kecanduan.

 

Penyebab lain orang-orang yang terpengaruh oleh perilaku obsesif dalam hubungan akan mencakup:

  • Kenyamanan atau kebosanan
  • Perasaan kerentanan dan kegagalan dirasakan. Ketidakamanan didorong oleh perasaan bukan tempat yang diakui di dunia dan / atau perubahan-perubahan dramatis dalam hidupnya menjalani dan rasa takut yang terkait dan kurangnya kepercayaan diri.
  • Ego masalah atau pendapat meningkat dari diri sendiri.
  • Perasaan yang khusus dan / atau berbeda.
  • Ketidaksetaraan baik dalam kelas sosial atau tingkat daya tarik.

Cinta obsesif Pengobatan

 

Terapi kognitif, yang merupakan jenis pendekatan konseling berfokus pada apa yang terjadi di “sini dan sekarang” bersama dengan psikoterapi adalah menyembuhkan dianggap obsesif efektif cinta. Menantang dan mencari pointlessness fantasi dan pemikiran tidak rasional, dengan berkonsentrasi pada cek realitas, diyakini menjadi alat penting dalam proses penyembuhan. Kadang-kadang kelompok pendukung juga dapat membantu dalam proses penyembuhan.

 

Cara terbaik untuk pindah adalah untuk memecahkan lingkaran setan obsesi dan fiksasi dengan seseorang dan untuk menemukan dan mengatasi penyebab dan keyakinan psikologis yang mendukung perilaku obsesif dan bersedia untuk melupakan masa lalu dan terus maju.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s